Posted on 10.25

Beware when you go to cinema!

Filed Under () By superbanggo di 10.25

Guys, ini terbukti nyata.
ga ngasal gua posting beginian..

Yang kudu diwaspadai kalo lu mau nonton film INdonesia di Bioskop:
1. PEople Behind The Scene
Sebelum lu pilih filmnya liat dulu di list team produksi nya, apakah ada nama2 yang berbau India (seperti:Punjabi, soraya, bachan, sakh rukh kan, dll)
2. Liat Rumah Produksinya...!!!
Pertimbangkan 50 kali kalo lu pengen liat film yang rumah produksinya "Multivision" ato "Soraya Intercine". Otherwise, sama aja lu liat sinetron(rendah mutu) di bioskop. Bayar lagi!
3. Liat artisnya!!
Seterkenal2nya artis(indonesia) belum tentu gara2 jago akting. Tips gua : Cari yang jarang banget maen sinetron, minimal FTV-lah...
4. Liat Trailernya!
>o< yaiyalah..!! klo di trailernya ada komposisi adegan
cewe-cowo kejer2kejeran+di taman umum+backsoundnya suara kendang+suling+cowonya inspektur bawa jeep cupu+cewenya genit dan malu2 anjing= HOror Thriller
(HATI.....HATI......tu bukan film romance,mamen! Itu Horor Thriller!!)
5. Waspadai OST-nya!!
(OriginalSoundrack) KAlo OST-nya kangen Band? Mundur 1000 langkah! lu bkal kecewa berat nonton tuh film, walaupun tiket bioskopnya cuma Rp.250 perak
6. Liat Sutradaranya!!
Lu boleh aja ber-eksperimen nyobain film yang sutradaranya blm terkenal,soalnya biasanya begini wankawan.. Mau begimanapun&siapapun sutradarany, kalo produsernya punya sense of bollywood yang tinggi, kemungkinan tuh film Gagal itu..=79%(Contohnya AAC)!Secara pribadi gua selalu puas klo liat film garapannya :
-Hanung bramantyo (Kecuali Ayat2cinta)
-Rudi Soedjarwo
-Nia Dinata
-Garin

Film itu seni yang komplex. komposisi hampir semua art (menurut gue) ada di Film.
di dalemnya ada gambar, musik, lisan, sastra, teamwork, ampir semua rasa.
Anyway, karena ini seni, jadi semua kudu dibalikin lagi ke selera masing2.
Untungnya gua ga ngembangin selera "komersil dan rawan-pembodohan" GUa. GUa yakin semua orang punya selera itu. Tapi gua pengen cari yang laen, biar g stagnan. GUa NOmaden!
Gmana Guys? Ada yang selera "komersil dan rawan-pembodohan"-nya di rawat baek2?
Wkwkwkwkwkwkwkwkwk..^^

0 komentar